sometimes....
we do not realize just how amazing this world
so.. enjoy your life: P

Sunday 24 October 2010

10 Fenomena yang terjadi di Bumi kita yang tidak dapat dijelaskan secara ilmiah

Bumi adalah tempat yang penuh misteri. Banyak hal yang terjadi di sekitar kita dan tidak dapat dijelaskan. Walaupun dengan berbagai macam teknologi yang sudah maju dan berkembang, kita belum dapat menemukan penjelasan atas beberapa hal tersebut. Berikut adalah daftar, tidak mesti berurtan, dari 10 fenomena di bumi yang terdokumentasi dan sulit dijelaskan yang telah terjadi selama berabad-abad lamanya.

1. Hewan yang terkurung di dalam batu (Sealed Animal)



Pada tahun 1821, Tilloch's Philosophical Magazine mengungkapkan sebuah benda yang tidak biasa yaitu sebuah batu yang diberi nama David Virtue. Batu tersebut diangkut oleh para pekerja ekskavasi dari dalam perut bumi sedalam 22 kaki. Ketika batu tersebut dibedah, sesuatu hal yang mengejutkan banyak peneliti. Dari batu tersebut keluar seekor .....kadal yang terisolasi di dalam batu tersebut. Kadal tersebut begitu tampak normal dengan kepala bulat lonjong, warna kulit kuning terang agak kecoklatan dan panjangnya sekitar 1,5 inchi. Hewan tersebut terlihat seperti sudah mati. namun ketika 5 menit berlalu setelah batu tersebut dipecah , hewan tersebut memberikan tanda-tanda kehidupan. Lalu hewan tersebut lari begitu saja, layaknya kadal-kadal biasa.
Masih ada beberapa hal serupa yang terjadi diberbagai belahan bumi, kebanyakan yang ditemukan adalah katak dan kadal. Dan sangat sering terjadi, batu-batu tempat binatang itu terisolasi dan terkubur memiliki rongga dan bentuk yang pas dengan binatang tersebut. Dan hal ini menimbulkan beberapa pertanyaan yang menarik perhatian para peneliti: bagaimana bisa binatang-binatang tersebut terkubur dan bertahan hidup di dalam batu tersebut? Bagaimana bisa batu tersebut –yang seperti dikatakan para ahli geologi membutuhkan waktu hampir ratusan tahun- dapat mempunyai bentuk dan rongga yang pas dengan binatang tersebut? Sudah berapa lama binatang tersebut berada disana?

2. Mutilasi Sapi (Cattle Mutilation)







"kami baru saja melewati jalan ini, dan waktu itu ada badai petir yang terlihat di belakagn mobil kami. Kami khawatir dengan ternak kami. Lalu kami kembali untuk memeriksa, namun hewan-hewan tersebut kami temukan dalam keadaan telah dimutilasi. Kami memeriksa secara seksama, dan kami menemukan, hampir disetiap bangkai hewan tersebut yang hilang adalah mata dan organ kelamin mereka. Kami sangat yakin tempat kemi beternak bebas dari pemangsa. Dan saat kami lihat bekas luka dari bangkai tersebut, kami yakin pemangsa tidak akan mungkin dapat memutilasi hewan tersebut dengan sangat rapi layaknya ahli bedah...” laporan dari Peternakan C.E. Potts tahun 1990.
Laporan tersebut adalah jenis laporan yang sama yang telah didokumentasikan pada sekitar tahun 1970-an yang datang dari peternakan di Minnesota dan Kansas. Jenis mutilasi pada ternak tersebut sama seperti pada laporan di atas; mereka dibedah dengan rapi seperti telah dibedah oleh ahli bedah dan bukan oleh pemangsa. Pemilihan organ tubuh yang dibedah dan diambil juga tidak biasa yaitu mata, lidah dan alat kelamin. Yang lebih tak terjelaskan adalah, tidak adanya bekas darah dari hasil bedah mereka. Beberaoa teori muncul dari kasus ini, mulai dari ritual satanik, alien dan UFO, proyek pemerintah hingga penyakit aneh. Namunsampai sekarang tidak ada kesimpulan pasti atas terjadinya fenomena aneh ini.

3. Dengung (bunyi) yang tidak dapat dijelaskan (Unexplained Hum)







Warga Inggris dan beberapa bagian di bagian selatan Amerika Serikat mengeluhkan suara dengung yang memekakan telinga mereka dan tidak menghilang. Para peneliti tidak mampu menemukan sumber dengungan tersebut. Tidak semua orang yang dapat mendengar dengungan bernada rendah tersebut, namun bagi mereka yang mendengarnya, suara tersebut seperti berasal dari alam dan membuat mereka gila. Tahun 1977, sebuah surat kabar di Inggris menerima 800 surat laporan dari orang –orang yang mendengar dengungan tersebut. Dari surat tersebut terungkap bahwa ada beberapa akibat yang ditimbulkan bagi orang yang mendengarnya yaotu susah tidur, menjadi mudah marah, keshatan yang makin memburuk, kesulitan untuk membaca dan belajar akibat dengungan tersebut.
Yang paling terkenal di Amerika Serikat adalah Dengungan dari Taos. Dengungan tersebut terdengar sangat akut oleh para penduduk Taos, New Mexico. Mereka semua bersatu dan membuat petisi kepada kongres untuk membantu mereka menyelidiki dengungan tersebut. Tidak ada kesimpulan yang didapat dari hasil penyelidikan mereka. Teori yang berkembang adalah dengungan tersebut berasal dari sistem komunikasi militer yang digunakan untuk berkomunikasi dengan awak kapal selam Amerika Serikat.

4. Bola Petir/Bola Listrik (Ball Lightning)







Pada Januari tahun 1984, bole petir/ bola listrik dengan ukuran diameter 4 inchi masuk ke dalam pesawat sipil Rusia. Menurut sebuah berita dari Russia, bola tersebut melayang di atas kepala para penumpang yang terpaku melihatnya. Sampai ke bagian ekor pesawat, bola tersebut terbelah menjadi duadan bersatu kembali dan keluar dari pesawat tersebut tanpa mengeluarkan suara sedikit pun. Bola petir tersebut meninggalkan 2 lubang di pesawat tersebut.
Bola petir adalah salah satu fenomena alam yang belum bisa dijelaskan penuh secara ilmiah. Masalahnya bagi para peneliti adalah fenomena tersebut begitu langka dan hal itu membuet sulit untuk diteliti. Peneliti tersebut juga berusaha untuk menghasilkan bola tersebut dari berbagai eksperiment, namun eksperimen tersebut selalu gagal. Fenomena tersebut juga terjadi dengan sangat cepat, bola tersebut melayang dan diam, lalu tiba-tiba pecah, sehingga fenomena ini sulit dan tidak mungkin untuk diteliti.
Apa yang membuat fenomena bola petir tersebut menjadi sangat menarik dan membingungkan adalah keanehan perilaku bola itu sendiri. Para saksi mata mengatakan, bola tersebut melayang dengan pola terstruktur dan rapi tanpa menabarak dinding ataupun benda-benda yang dilewatinya. Kemampuan misterius lainnya adalah mereka dapat menembus menda-benda padat. Terkadang mereka meninggalkan lubang setelah melewati dinding, seperti yang terjadi di pesawat Rusia tersebut. Tetapi mereka juga terkadang tidak meninggalkan jejak apapun ketika menembus dinding atau kaca.

5. Cahaya Hantu (Spooklight)





Fenomena ini mungkin memiliki hubungan dengan fenomena bola petir atau mungkin tidak sama sekali. Tidak ada seorang pun yang mengetahui secara pasti, cahaya aneh tersebut dapat terjadi. Dan yang paling terkenal dari fenomena ini ada di Marfa, di bagian barat Texas. Cahaya tersebut muncul ketika malam hari dan dapat terlihat sepanjang jalan raya 90. Ketika peneliti mencoba mendekati cahaya tersebut. Cahay tersebut meredup dan hilang begitu saja.
Cahaya aneh lain termasuk di negara bagian yang paling sering melaporkan adanya cahaya hantu tersebut adalah perbatasan Oklahoma, Kansas dan Missouri; Cahaya kecoklatan di gunung dekat Norganton, Carolina Utara; Cahaya Gurdon di Arkansas; Cahaya di pemakaman di Silver Cliff Colorado; Cahaya Hebron di Maryland; Cahaya Hantu Hornet di Missouri; dan Cahaya Hantu Peakland di Inggris.
Beberapa teori yang terungkap termasuk aktifitas paranormal, alien, dan bola petir.


sumber: www.kaskus.us

No comments:

Post a Comment